GALI ASPIRASI BPD MUNJUNGAN DIRUMAH KARANTINA COVID 19

Administrator 28 Mei 2020 05:28:31 WIB

Senin, 25 Mei 2020. Dalam rangka melaksanakan Tupoksi BPD sebagai lembaga Desa yg memiliki fungsi pemerintahan Badan Permusyawaratan Desa Munjungan melaksanakan giat Gali Aspirasi dengan sasaran Warga Desa Munjungan yang Melaksanakan kewajiban Isolasi untuk antasipasi pemutusan mata rantai penyebaran covid 19.

Perlu diketahui bersama bahwa saat ini ada Sekitar 15 Keluarga yg menjalani Isolasi mandiri dirumah dan sebanyak 8 orang menjalani Karantina di rumah karantina yang disediakan oleh Desa.

Kenapa Giat Gali Aspirasi bagi warga karantina ini perlu dilakukan? Bukannya BPD sudah masuk dalam struktur Gugus Tugas? Jawabannya Memang betul...akan tetapi disisi lain BPD tidak boleh lupa dari peran utamanya sebagai lembaga penyeimbang dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan Desa. BPD memiliki peran sebagai Aspirator bagi masyarakatnya terhadap segala sesuatu yang menyangkut tentang Desa, BPD memiliki Fungsi Pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan Desa, BPD juga memiliki fungsi penganggaran Yg implementasinya secara khusus terkait pembahasan Perdes APBDes dan tentunya masih banyak lagi/tidak hanya terbatas pada Hal2 tersebut. Singkat Kata BPD mempunyai peran yg strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa.

Khusus kegiatan gali aspirasi bagi warga yg melaksanakan Kewajiban Karantina ini kami jadwalkan mulai hari Senin, 25 Mei 2020 sampai dg hari Minggu tanggal 31 Mei 2020. Harapan kami Kita dapat mendengarkan keluh kesah mereka, Kita berikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan uneg2nya selama menjalani proses Karantina selama 14 hari. Yg terpenting Kita dapat memastikan bahwa kebijakan Karantina ini dapat dilaksanakn sesuai SOP yg telah ditetapkan oleh Desa dan apa2 yang menjadi Hak bagi warga Karantina betul2 telah tersampaikan

Hal penting lain daripada kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada mereka bahwa proses Karantina ini bukan merupakan suatu yang tabu atau samacam momok bagi pribadinya dan keluarganya. Justru warga Pemudik yg bersedia untuk menjalani Karantina Kita anggap sebagai PAHLAWAN/PEJUANG agar Corona tidak Masuk Desa.

Semua aspirasi Yg Kita dapatkan dari kegiatan ini akan kami salurkan, kami bahas sebagai bahan masukan Dan Evaluasi bagi desa terkhusus untuk kegiatan Tanggap Darurat Covid 19.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua Pihak. Yang terakhir mari kita sama2 berdo'a agar Pandemi covid 19 ini segera berakhir.

Komentar atas GALI ASPIRASI BPD MUNJUNGAN DIRUMAH KARANTINA COVID 19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Munjungan

tampilkan dalam peta lebih besar